Select Menu

Headlines

Travel

Performance

Cute

My Place

Photo Gallery

Photo Story

Pojok TV

» » » » UKK RACANA
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

I.             Deskripsi Organisasi
Racana Kusuma Banga-Dewi Kusuma Bangsa STAIN Pekalongan adalah salah satu Unit Kegiatan Khusus (UKK) dalam bidang kepramukaan. Racana masih selalu mempertahankan eksistensinya di dalam kampus maupun diluar kampus, baik dalam pola pengkaderan, prestasi maupun pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
Racana secara umum pada akhir periode ini, masih tetap konsisten dalam melaksanakan program kerja yang telah diagendakan sejak awal periode. Yaitu kegiatan insidental, partisipatif yang berorientasi pada pengembangan bakat, prestasi dan sosial kemasyarakatan. Semua itu tidak akan terlepas dari konsistensi dan loyalitas anggota Racana.
Racana sebagai wadah pembinaan bagi para pandega tidak sedikit telah memberikan kontribusinya yang cukup berarti bagi perkembangan kompetisi anggota pramuka, khususnya anggota Racana  Kusuma Bangsa-Dewi Kusuma Bangsa STAIN Pekalongan. Hal ini bisa dilihat dari konsistensi Dewan dalam melaksanakan program kerja bersama dengan semua komponen yang ada, walaupun dalam kenyataannya masih sangat jauh sekali dari kata sempurna, yang tentunya karena adanya hambatan-hambatan, kekurangan dan ketidaksempurnaan yang kami hadapi.

II.          Arah Organisasi
1.        Meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
2.        Meningkatkan rasa tanggung jawab dan rasa cinta terhadap tanah air.
3.        Memperkuat tali persaudaraan, kerukunan, kepedulian dan ikut serta mengembalikan jati diri bangsa.
4.        Menumbuhkan jiwa yang kuat, sehat dan cerdas serta ikhlas.
5.        Memperoleh pengalaman dan keterampilan baru.

III.      Tujuan Organisasi
“Sebagai wadah organisasi kepanduan yang mempunyai tujuan  agar seluruh anggota dapat mandiri dalam kehidupannya dan dapat mengaplikasikannya dengan memberikan bantuan untuk kemajuan lingkungannya sesuai dengan kebutuhan serta perkembangan jaman. Mewujudkan tunas-tunas bangsa yang akan merubah estafet perjuangan menuju ke arah yang lebih baik”.

About Pojok Pekalongan

Pojok Pekalongan merupakan website berupa berita dan stok foto seputar Pekalongan dan sekitarnya. Kami ada dilatarbelakangi dari perkumpulan blogger yang tersebar di Kota Pekalongan yang berusaha mengembangkan bakatnya di bidang jurnalistik dan fotografi. Semoga kami terus berusaha memberikan yang terbaik untuk pekalongan dan sekitarnya terlebih untuk Indonesia.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post