Select Menu

Headlines

Travel

Performance

Cute

My Place

Photo Gallery

Photo Story

Pojok TV

» » Diskusi bersama "Islam Teologi Pembebasan"
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Rabu, 18 Maret 2015 BEM STAIN Pekalongan melakukan diskusi dengan tema “ISLAM TEOLOGI PEMBEBASAN” di taman depan Rektorat. Hadir pada diskusi itu masing-masing delegasi dari pemerintahan mahasiswa, kawan-kawan aktifis organ ekstra dan beberapa mahasiswa umum.
Kesempatan itu menghadirkan Dr. Amat Zuhri sebagai pemateri dalam diskusi. Beliau sebagai Kajur Ushuluddin dikenal sangat expert dalam bidang teologi sehingga beliau diundang pada diskusi itu. Diskusi yang dimulai pada jam 2 siang ini dihadiri oleh 50 orang yang datang dari berbagai jurusan dan prodi sangat semangat sekali mengikuti jalanya diskusi pada kali ini.
“Islam adalah agama perjuangan. Islam bukan berati harus tunduk begitu saja. Islam mengajarkan manusia untuk selalu berjuang dalam kehidupan.” Tegas Amat Zuhri dalam orasinya yang sangat membara.
Dalam pembahasannya. Beliau juga mengaitkan islam teologi pembebasan dengan Marxisme. “Marxisme, yang kemudian bisa disebut dengan komunis, bukanlah sebuah paham yang ateis. Marxis berbicara tentang sosialis, dan islam mempunyai sisi-sisi yang sosialis. Maka dari itu dosa besar ketika komunis dicap sebagai ateis. Itu tidak lebih dari dosa-dosa orde baru yang dengan kejinya mengubur orde lama” Lanjut Amat Zuhri.
Dalam akhir sesi perwakilan dari organ ekstra PMII, SMI, IMM, dan KAMMI memberikan closing statement tentang jalannya diskusi ini. Mereka berharap diskusi ini bisa dijalankan secara istiqomah sebagai wahana penguatan dan konsolidasi mahasiswa di lingkungan STAIN Pekalongan. “bagus, kegiatan seperti ini sangat positif. Akan lebih bermanfaat lagi jika bisa dipertahankan. Semoga ke depannya bisa istiqomah dan bisa membahas hal-hal yang lebih menarik lagi” tutur salah seorang peserta diskusi.

About Pojok Pekalongan

Pojok Pekalongan merupakan website berupa berita dan stok foto seputar Pekalongan dan sekitarnya. Kami ada dilatarbelakangi dari perkumpulan blogger yang tersebar di Kota Pekalongan yang berusaha mengembangkan bakatnya di bidang jurnalistik dan fotografi. Semoga kami terus berusaha memberikan yang terbaik untuk pekalongan dan sekitarnya terlebih untuk Indonesia.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post