Select Menu

Headlines

Travel

Performance

Cute

My Place

Photo Gallery

Photo Story

Pojok TV

» » » UKM SPEAC
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PROFIL UKM SPIRIT ENGLISH AND ARABIC CLUB
STAIN PEKALONGAN 2014
  1. Sejarah UKM SPEAC
UKM SPEAC berdiri sejak tahun tanggal 7 Juli 1987, pendiri pertama bernama Yahya. Nama organisasi pada awal pembentukan UKM ini adalah UKM Bahasa, kemudian berubah nama menjadi WEAC ( Walisongo English Arabic Club) karena pada waktu itu masih menginduk pada IAIN Walisongo Semarang, dan berubah nama lagi menjadi SPEAC (Pirit English And Arabic Club) bersamaan dengan berubahnya IAIN menjadi STAIN yaitu pada tahun 1997 sampai sekarang.
Awal terbentuknya UKM ini adalah karena kesadaran mahasiswa akan pentingnya berbahasa asing terutama dalam bernbahasa Arab dan Inggris. Sehingga para mahasiswa pada waktu itu terketuk untuk membentuk sebuah organisasi yang bergerak dalam bidang kebahasaan. Maka dari itu sampai sekarang masih memiliki eksistensi di kampus untuk mengayomi dan memberi wadah bagi mahasiswa dalam belajar dan mengembangkan skill berbahasa.
Dalam UKM SPEAC tentunya ada bagian-bagian yang memiliki tugas dan tangggung jawab masing-masing demi kelancaran dan berjalannya program yang telah direncanakan oleh organisasi. Maka dari itu UKM SPEAC membagi bagian menjadi 4 (empat) divisi, antara lain Divisi Arab, Divisi Inggris, Divisi PSDM, dan Divisi Public Relation. Masing-masing divisi memiliki tugas dan tanggung jawab sehingga dapat mempertahankan eksisitensi UKM SPREAC.
  1. Visi dan Misi
Ø  Visi
Menciptakan kader mahasiswa pelopor bahasa arab dan bahasa inggris yang memiliki jiwa leadership dengan berorganisasi


Ø  Misi
·      Menumbuhkan kecintaan mahasiswa terhadap bahasa arab dan bahasa inggris dan berorganisasi
·      Mengembangkan bakat mahasiswa dalam berbahasa arab dan bahasa inggris dan berorganisasi

·      Menyiapkan pribadi yang berjiwa leadership yang cakap berbahasa arab dan inggris dan berani mengembangkan potensi diri

About Pojok Pekalongan

Pojok Pekalongan merupakan website berupa berita dan stok foto seputar Pekalongan dan sekitarnya. Kami ada dilatarbelakangi dari perkumpulan blogger yang tersebar di Kota Pekalongan yang berusaha mengembangkan bakatnya di bidang jurnalistik dan fotografi. Semoga kami terus berusaha memberikan yang terbaik untuk pekalongan dan sekitarnya terlebih untuk Indonesia.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post