Select Menu

Headlines

Travel

Performance

Cute

My Place

Photo Gallery

Photo Story

Pojok TV

» » » UKM LDK AL FATTAH
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

`PROFIL UNIT KEGIATAN MAHASISWA (UKM)
LEMBAGA DAKWAH KAMPUS (LDK) “AL-FATTAH”
STAIN PEKALONGAN 2014

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Bismillahirrohmanirahim . . . .
Senandung harapan serta doa selalu terhaturkan kepada Allah SWT yang selalu memberi nikmat kepada kita, sholawat serta salam semoga senantiasa tercurah kepada baginda Nabi Muhammad SAW.
Pertama, kami keluarga besar UKM Lembaga Dakwah Kampus (LDK) “Al-Fattah” mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru di kampus Rahmatan Lil ‘Alamin STAIN Pekalongan dan selamat mengikuti TASKA di tahun ajaran 2014-2015 ini.
Temen-temen ingat tidak, kalau di SMA dulu ada ROHIS (Rohani Islam), ya kira-kira gitulah LDK “Al-Fattah”. Sebuah lembaga di tingkat kampus yang bergerak di bidang dakwah kemahasiswaan dan pengembangan minat serta bakat.
“Al-Fattah”, begitulah nama kami… Isinya anak-anak muda yang punya semangat membara dan komitmen yang tinggi terhadap tegaknya Islam di mana pun ia berada. Pemuda yang punya kemauan untuk berproses bersama untuk menjadi lebih baik.
Menurut sejarah, LDK “Al-Fattah” lahir pada tanggal 1 Mei 2002 dan resmi menjadi UKM. Maka dengan itu, usia LDK sekarang  sudah berapa tahun ya…? Yupz. . . bener banget usia LDK sudah 11 tahun. Walau demikian, LDK akan terus memperbaiki diri dan tetap mengibarkan bendera dakwah. J
Jaringan LDK tentu bukan hanya di STAIN saja, namun sudah memiliki jaringan LDK se-Indonesia. Forum-forum pertemuan juga rutin diadakan, baik LDK se-Pekalongan, LDK se-Semarang Raya bahkan LDK se-Indonesia yang populer dengan istilah FSLDK (Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus).
Sebagai lembaga professional, LDK “Al-Fattah” mempunyai visi dan misi. Adapun Visi LDK “Al-Fattah” STAIN Pekalongan adalah “Terwujudnya Kampus Islami Sebagai Upaya Mewujudkan Kebangikitan Peradaban Islam”
Sedangkan Misi LDK “Al-Fattah” antara lain:
·         Membina mahasiswa menjadi intelektual yang berkepribadian muslim serta mempunyai komitmen terhadap nilai-nilai Islam.
·         Mengembangkan dan meningkatkan kemampuan untuk memahami, mengkaji serta mengaplikasikan ajaran dan tuntunan Islam dalam kehidupan pribadi dan masyarakat.
·         Mengembangkan dan meningkatkan Life Skill dan seluruh potensi bagi para anggotanya.

Inilah program kerja unggulan LDK “AL-Fattah”:
·         Personality school (PS)
·         Kajian Studi Islam (KSI)
·         Dauroh Mar’atus Sholihah (DMS)
·         Sarasehan & Silaturahim keliling (Silling) anggota, alumni & dosen.
·         Qurban
·         Seminar inspiratif
Pelatihan Kader, etc.

About Pojok Pekalongan

Pojok Pekalongan merupakan website berupa berita dan stok foto seputar Pekalongan dan sekitarnya. Kami ada dilatarbelakangi dari perkumpulan blogger yang tersebar di Kota Pekalongan yang berusaha mengembangkan bakatnya di bidang jurnalistik dan fotografi. Semoga kami terus berusaha memberikan yang terbaik untuk pekalongan dan sekitarnya terlebih untuk Indonesia.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post